Tahukah Anda, K-Pop Dance Bermanfaat Bagi Kesehatan

ASKEP Asuhan Keperawatan
Kalian pasti sudah tahu apa itu K-Pop Dance, yang saat ini mewabah di kalangan muda-mudi Indonesia. Bukan hanya dance-nya saja tapi segala yang berbau Korean sudah ditiru oleh anak negeri ini, salah satunya termasuk artis yang mulai naik daun saat ini, Ayu Ting Ting. Untuk Korean Pop Dance atau yang lebih dikenal dengan K-Pop Dance sendiri meskipun ditiru-tiru oleh CherryBelle (ChiBi) namun gerakan yang ada pada korean pop dance yang mereka usung bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Berikut manfaat K-Pop Dance bagi Kesehatan :
  1. Membakar kalori
    Gerakan yang ada di Korean Pop Dance secara langsung akan menguras keringat dan membantu membakar kalori.
  2. Melenturkan otot
    Variasi gerakan pada k-pop dance termasuk salah satu latihan fleksibiltas sehingga akan membantu melenturkan semua otot tubuh. Namun perlu hati-hati juga dalam melakukannya.
  3. Melatih daya ingat otak
    Adanya gerakan variatif di k-pop dance itulah yang membuat CherryBelle harus mengingat setiap gerakan yang dilakukan, apalagi disetiap lagu-lagu CherryBelle, gerakan yang dilakukan berbeda-beda, tentu itu memerlukan pikiran dan daya ingat yang kuat.
  4. Meningkatkan stamina
    Olahraga setiap hari membantu stamina dan kesehatan tubuh begitu juga dengan gerakan yang ada pad K-Pop Dance yang hampir dilakukan latihan setiap hari.
  5. Mengurangi stress
    Pada umumnya, k-pop dance dilakukan secara berkelompok, sehingga akan membawa kesenangan dan selain itu musik yang mengiringi juga sangat enak didengar dengan beat-beat yang oke punya.
    Seperti lagunya CherryBelle yang Beautiful :-)

2 komentar "Tahukah Anda, K-Pop Dance Bermanfaat Bagi Kesehatan"

hhahaha..bener banget..bikin badan kita jadi kurus klo sering2 joget dance Kpop…
kamu suka KPop ya??? Udah pernah ikutan event ini blum??
Pemilihan Touch Korea Tour Pengalaman Tim Event
…hadiahnya bisa jalan2 ke Korea gratis bareng 2PM/Miss A, trus nanti bisa bikin video bareng mereka untuk promosi wisata korea.. Kesempatan menjadi bintang promo wisata Korea~ Keren kan

@andisinaga, hehee iya bozz sy demen juga ama Kpop khususnya k ChiBi,, eventnya menarik juga yah,,,. trims atas kunjungannya..