Profil Akper Hafshawaty Zainul Hasan Genggong

ASKEP Asuhan Keperawatan
Profil Akper Hafshawaty Zainul Hasan Genggong - Pajarakan Probolinggo - Adalah dambaan masyarakat akan terwujudnya sebuah lembaga pendidikan tinggi yang berorientasi pada bidang kesehatan yang diharapkan mampu mencetak sumber daya manusia yang memiliki kualifikasi akademik yang memadai, iman yang kuat, ahlaq yang tinggi serta keterampilan serta keterampilan yang mampu bersaing didalam perkembangan sain dan teknologi yang semakin ketat, menggugah Yayasan Pendidikan Pesantren Zainul Hasan Genggong mendirikan Akper Hafshawaty Zainul Hasan untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya bidang kesehatan.

Kehadiran Akper Hafshawaty Zainul Hasan Genggong merupakan program pengembangan Yayasan Pendidikan Pesantren Zainul Hasan di bidang pendidikan kesehatan yang berbasis pendok pesantren seiring dengan kebutuhan dan tuntutan zaman secara khusus tenaga perawat dan secara umum tingginya minat santri dan masyarakat, baik masyarakat komunitas pesantren maupun masyarakat umum untuk melanjutkan pada pendidikan profesional program D III Keperawatan.

Akper Hafshawaty Zainul Hasan Genggong didirikan pada tanggal 25 Agustus 2001 dan mendapat ijin operasional dari Dirjen Dikti Depdiknas RI. No.201/D/O/2002, tanggal 4 September 2002 dan Rekomendasi dari Depkes Pusdiknakes RI. No. DL.03.03.1.1.02733, tanggal 29 Juli 2002 Program studi D III Keperawatan yang diresmikan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Bapak Dr. Sujudi, MPH) pada tanggal 30 Agustus 2003.

Akper Hafshawaty Zainul Hasan Genggong turut berpartisipasi dalam membekali, membentuk serta mempersiapkan sumber daya manusia yang handal mampu bersaing dalam kompetitif inti pada era globalisasi yang akan datang. Profil Akper Hafshawaty Zainul Hasan Genggong memberikan solusi/menawarkan kepada masyarakat, pendidikan formal yang membekali mahasiswa baik kemampuan pemahaman, penalaran, dan sekaligus keterampilan secara khusus kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Sebagai lembaga pendidikan tinggi di bidang kesehatan yang berbasis religius yang didirikan oleh Yayasan Pendidikan Pesantren Zainul Hasan Genggong, maka Akper Hafshawaty Zainul Hasan Genggong tidak lepas dari Pesantren Zainul Hasan Genggong sebagai induk dekaligus merupakan salah satu unit kelembagaannya, sehingga sudah barang tentu nafas pesantren dapat berdenyut dalam nadi kehidupan kampus sebagai masyarakat ilmiah.

Hal tesebut adalah merupakan idealisme daripada jatidiri Akper Hafshawaty Zainul Hasan Genggong. Sedangkan dibidang akademik Akper Hafshawaty Zainul Hasan Genggong konsekwen menerapkan kurikulum inti dan kurikulum nasional.

Sumber Buku Wisuda Angkatan II 2006
Dilarang Keras Menyalin, Menulis Ulang Dalam Bentuk Apapun Tanpa Izin Dari Admin Blog Ini!