Cara Alami Memutihkan Gigi Kuning

ASKEP Asuhan Keperawatan
Cara Alami Memutihkan Gigi Kuning- Memiliki gigi sehat dan putih adalah dambaan setiap orang terutama bagi mereka bekerja sebagai public figure, namun untuk memiliki gigi sehat nan putih adalah gampang-gampang susah. Gampangnya kita bisa menggosok gigi dengan teratur menggunakan odol/pasta gigi dan susahnya meskipun rutin menggosok gigi kadang gigi tidak terlalu putih. Kalau saya sendiri sich, asal gigi sehat, tidak berlubang sudah lebih dari cukup walau tidak begitu putih. Namun untuk membuat gigi saya lebih putih, saya menggunakan beberapa cara alami memutihkan gigi kuning berikut ini.

Cara alami memutihkan gigi kuning berikut ini tidak serta merta langsung memutihkan gigi tapi anda tetap menggunakan pasta gigi untuk menjaga kesehatan gigi anda karena cara memutihkan gigi berikut ini hanya membantu memutihkan gigi anda sedangkan dari segi kesehatan untuk gigi kurang membantu dan untuk itulah pasat gigi tetap digunakan.

Berikut cara alami memutihkan gigi kuning :
  • Buah dan sayuran
    Buah yang membantu memutihkan gigi kuning antara lain apel, pir, wortel, dan jambu biji. Buah dan sayuran tersebut dapat mengangkat kotoran gigi dan membersihkan sisa-sisa makanan secara maksimal. Makanlah buah dan sayuran beberapa saat setelah makan.
  • Kulit Lemon
    Kulit lemon dapat mencerahkan warna gigi. Cara pemakaian, gosokkan kulit lemon pada gigi secara menyeluruh selama kurang lebih 5 menit. Kemudian sikat gigi sampai bersih dengan pasta gigi.
  • Tebu
    Tebu sangat membantu memutihkan gigi kuning karena dagingnya yang berserat.
  • Stroberi
    Buah Stroberi selain mengandung vitamin, juga mengandung asam malat yang mampu mengubah warna gigi menjadi lebih putih. Caranya, haluskan satu buah stroberi yang sudah matang dan gosokkan pada gigi. Diamkan selama 10 menit setelah itu sikat gigi sampai bersih dengan odol.
  • Keju
    Keju dan produk susu lainnya sangat baik untuk gigi, selain mengandung kalsium yang dapat menguatkan gigi, juga membantu memutihkan gigi.
  • Baking Soda
    Caranya, oleskan baking soda ke seluruh permukaan gigi. Diamkan selama kurang lebih 5 menit, kemudian sikat gigi sampai bersih menggunakan odol.
    Tapi jangan terlalu sering menggunakan baking soda karena bisa merusak gigi anda, gunakan maksimal 1 bulan sekali.

2 komentar "Cara Alami Memutihkan Gigi Kuning"

@armouris, trimakasih atas komentar dan kunjungannya, blog smpyan bagus banget,,

Ternyata buah2 an bisa merubah gigi lebih putih.
Mantep banget tulisannya.