Cara Hidup Sehat Sederhana Di Rumah Yang Terlupakan

ASKEP Asuhan Keperawatan
Cara Hidup Sehat Sederhana - Untuk menjaga kesehatan, sebenarnya sangatlah gampang dan murah harganya, lain halnya jika anda sudah sakit maka akan terasa mahal dan sulit untuk menjaganya. Untuk memperoleh kesehatan pada tubuh kita, yaitu berasal dari kesadara setiap personal dan bukan karena orang lain, kalau orang lain hanya sekedar membantu memberikan saran seperti yang ada pada artikel Cara Hidup Sehat Sederhana Di Rumah Yang Terlupakan ini.

Hidup sehat adalah dambaan semua orang karena akan menjauhkan diri dari berbagai penyakit. Dan pada artikel cara hidup sehat sederhana di rumah yang terlupakan ini, anda akan mengetahui bagaimana cara hidup sederhana yang ada dilingkungan sekitar atau didalam rumah anda. Dengan membaca artikel cara hidup sehat, Anda dapat memulai hidup sehat dari diri sendiri kemudian dengan menciptakan lingkungan yang sehat.

Berikut Cara Hidup Sehat Sederhana Di Rumah Yang Terlupakan Ala Pak Mantri Online :
  1. Cuci Wajah Anda Setelah Bepergian
    Jika anda bepergian khususnya menggunakan sepeda motor, baik cowok maupun cewek segeralah mencuci muka anda karena debu atau asap dari kendaraan lain yang menempel diwajah bisa menyebabkan jerawat karena menutup pori-pori wajah.
    Apalagi untuk kaum cewek, bekas make-up yang ada diwajah disertai debu yang menempel akan menyebabkan wajah anda tidak sehat.
    Baik menggunakan helm, masker, atau berkendara dengan mobil, lebih baik cuci muka anda setelah bepergian.
  2. Buka Jendela Rumah
    Membuka jendela rumah berarti mengganti sirkulasi udara yang ada didalam. Udara didalam rumah akan menjadi lebih segar dan ini baik untuk kesehatan anda. Selain itu dengan membuka jendela setiap hari akan membuat ruangan jadi kering, tidak lembab, dan tidak pengap. Bukalah jendela rumah Anda sesering mungkin untuk menjaga udara bersih mengalir ke setiap ruangan didalam rumah Anda.
  3. Bersihkan Kasur Anda
    Pernah lihat atau pernah denger ada kasur sehat?? Tak ada kasur yang sehat jika anda jarang membersihkan kasur anda apalagi tidak pernah, selain meninggalkan bau-bau karena ulah anda sendiri, kasur yang tidak dibersihkan akan banyak debunya dan bau apek, selain itu akan banyak serangga yang bersarang disana seperti tengau, kecoak, atau yang lagi heboh sekarang ini, tomcat!
  4. Hindari Menggunakan Pakaian Anti Kusut
    Mengapa? Karena menurut penelitian pakaian yang berlabel anti kusut atau sejenisnya mengandung perfluorochemicals (PFC). PFC merupakan senyawa yang mempengaruhi reproduksi, urogenital dan liver.
  5. Hati-hati Memilih Pembersih Rumah
    Pernahkah anda membeli pembersih lantai yang jika disemprotkan mengeluarkan asap atau berbusa bahkan terasa hanget/panas ditangan? Bahkan ada yang sampai membuat mata pedih (pengalaman sendiri). Jadi, pandai-pandailah memilih pembersih lantai jangan asal keras membersihkan tapi mengganggu kesehatan anda dan keluarga.
  6. Laundry
    Kebiasaan menggunakan jasa pencuci pakaian atau laundry? Mulai sekarang hindari kebiasaan tersebut karena selain membiasakan diri untuk malas, juga menambah pengeluaran.
    Dan yang perlu anda ketahui adalah ternyata layanan laundry menggunakan perkloroetilena. Yang mana perkloroetilena ini merupakan zat beracun dan pelarut yang mudah menguap dan menghilangkan noda pakaian. Namun, molekul-molekul kecil dari senyawa ini tetap menempel di pakaian.
  7. Memasak dengan alat masak bebas bahan kimia
    Tahukah anda jika uap yang keluar dari alat masak mengandung partikel beracun seperti karsinogen? Gunakan alat masak dari bahan bebas kimia, seperti yang terbuat dari bahan stainless steel.
  8. Kaca lampu
    Tahukan lampu-lampu yang ada di rumah kita? Pasti semuanya warnanya putih. Warna putih yang ada didalam lampu tersebut merupakan zat yang sangat beracun, karena mengandung merkuri. Yang sangat menganggu kesehatan anda.
  9. Jangan Langsung Memasukkan Mobil ke Garasi Setelah Bepergian
    Setelah perjalanan panjang, jangan langsung memasukkan mobil Anda ke dalam garasi karena mesin mobil Anda perlu mendingin secara alami. Jika tidak, mesin yang panas akan membuat udara di garasi menjadi panas dan tercemar. Dan udara yang tercemar tidak baik bagi kesehatan anda
Gimana mudahkan cara menjaga kesehatan bagi diri kita dan lingkungan kita. Atau adakah cara lain hidup sehat sederhana di rumah yang anda miliki??

2 komentar "Cara Hidup Sehat Sederhana Di Rumah Yang Terlupakan"