Kenapa Penis Harus Di Sunat?

ASKEP Asuhan Keperawatan
Kenapa Penis Harus Di Sunat? - Ada dua hal yang saya ketahui kenapa penis harus di sunat? yang pertama adalah mengurangi kenikmatan dalam berhubungan seksual dan yang kedua mengurangi resiko terserang berbagai penyakit pada penis atau pada kelamin, misalnya kanker prostat.

Selain dual hal tersebut, jika penis tidak di sunat (sirkumsisi) akan menimbulkan peradangan pada glans penis. Dan peradangan itu sendiri disebut sebagai Balanitis. Untuk itulah, kenapa penis harus di sunat? agar tidak menimbulkan Balanitis atau peradangan pada glans penis.

Balanitis adalah peradangan yang terjadi pada kepala penis (glans) dan kulup. Peradangan ini tentunya lebih sering dialami anak laki-laki dan salah satu faktor risiko terjadinya balanitis adalah tidak menjalani sunat atau sirkumsisi.

kenapa penis harus di sunat

Akibat balanitis, maka kepala penis (glans) dan kulup (foreskin) akan menjadi gatal, nyeri, dan meradang. Kelainan ini disebabkan oleh infeksi bakteri, infeksi jamur, atau reaksi alergi. Selain itu, timbul pula cairan dan ruam pada penis. Untuk itulah, bagi anda yang tida sunat, segeralah sunat dan jika terjadi perdangan pada penis anda maka daerah yang meradang harus dijaga agar tetap bersih, kering, dan bebas iritasi. Sebagian besar kasus balanitis pulih segera setelah penyebabnya ditemukan dan terapi yang sesuai.

Atau hubungi dokter anda terdekat untuk hasil yang lebih baik..