Kenapa Pria Selalu Tidur Setelah Hubungan Seks?

ASKEP Asuhan Keperawatan
Hubungan seks memang memberikan manfaat yang baik bagi tubuh. Tapi kenapa pria selalu tidur setelah hubungan seks? Apakah karena sensasi kenikmatan yang ditimbulkan atau karena kecapekan terlalu lama melakukan hubungan seks ?

Hubungan seks yang lama tidak bisa dianggap sebagai penyebab pria selalu tidur setelah hubungan seks tapi penyebab dari itu adalah karena faktor biologis. Memang keletihan atau capek setelah hubungan seks juga menyebabkan kantuk tapi alasan utama ialah karena adanya beberapa hormon yang membuatnya langsung tertidur, yaitu hormon oksitosin, prolaktin, gamma amino butyric acid (GABA), dan beberapa hormon lain.

Kenapa bisa terjadi? Bagaimana prosesnya? Dalam tubuh seorang pria akan terjadi perubahan kimiawi setelah ia mengalami orgasme (klimaks) dan disaat yang bersamaan tubuh akan melepas prolaktin dan glikogen yang merupakan zat biokimia sehingga membuat tubuh pria menjadi sangat lelah dan mengantuk. Tapi kenapa wanita tidak sama? Sebenarnya pada wanita juga mengalami hal yang sama tapi zat biokimia yang dikeluarkan lebih sedikit dari pada pria.

Namun apapun alasannya, hubungan seks tetap memberikan kenikmatan yang luar biasa meskipun kaum Pria Selalu Tidur Setelah Hubungan Seks :)